ThorCon dan PT PAL Indonesia (Persero) Telah Menyelesaikan Tinjauan Spesifikasi Desain Reaktor Nuklir ThorCon MSR

2019-10-10 18:45:00

Kamis, 10 Oktober 2019. CEO ThorCon, Lars Jorgensen disambut hangat oleh Direktur Rekayasa Umum & Harkan, Bapak Sutrisno  guna membahas kerjasama pembangunan Reaktor ThorCon MSR pertama di Indonesia. Beberapa tantangan yang telah diidentifikasi bersama telah yakin dapat diatasi.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Rekayasa Umum & Harkan, Bapak Sutrisno mengatakan PT PAL Indonesia (Persero) dapat melakukan pekerjaan dalam membuat reaktor ThorCon MSR yang kompetitif seperti buatan Korea dengan kualitas yang sama dan tepat waktu. Proyek tersebut merupakan proyek penting untuk bisnis masa depan bagi 1500 karyawan dan relevan dengan visi perusahaan untuk melakukan diversifikasi dari industri maritim ke industri energi .


Dalam kesempatan yang sama, CEO ThorCon, Lars Jorgensen mengatakan sangat terkesan dengan perhatian PT PAL Indonesia (Persero) terhadap detail dan produk yang berkualitas tinggi dan berharap bahwa PT PAL Indonesia (Persero) dapat memproduksi reaktor di Indonesia.


Kontrak dengan ThorCon tidak hanya sejalan dengan rencana PT PAL Indonesia (Persero) melakukan diversifikasi dari industri ke industri energi, namun juga dapat menjadikan PT PAL Indonesia (Persero) produsen reaktor canggih yang akan mendorong PT PAL Indonesia (Persero) sebagai pemimpin dunia dalam industri nuklir setara dengan Korea Selatan, Cina, maupun Rusia.

Disiapkan oleh: Departemen Humas PT PAL Indonesia (Persero)