PAL INDONESIA HOME




 
  Perusahaan Kami
 
  Visi & Misi
  Penyedia Solusi
  Penjualan dan Pemasaran
  Teknologi
  Software Desain
  Welding Center
  Design & Teknologi
  Logistik
  Berita
  Profil Perusahaan
  Laporan Tahunan
  Struktur Organisasi

Quick jump





    Utama Perusahaan Kami Berita  
   
September 04, 2017
Idul Adha 2017












PT PAL Indonesia Ber-Qurban

Surabaya, Hari Raya Idul Adha merupakan hari besar kedua bagi umat Islam. Pada hari  tersebut, umat Islam merayakan dengan melakukan menyembelih hewan qurban seperti Sapi maupun Kambing. Momen hari raya Idul Adha tidak hanya dimaknai sebagai ritual ibadah keagamaan saja, namun dapat dimaknai sebagai sarana untuk memperbaiki hubungan antar manusia dan juga sesamanya. Merujuk firman Allah dalam surat Al-Kautsar ayat 2, Allah memerintahkan untuk sholat dan berkurban. Berangkat dari ayat tersebut, PT. PAL Indonesia menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban serta penyalurannya pada Senin 4 September 2017. Direktur SDM & Umum Etty Soewardani beserta jajaran Manajemen, Mitra Kerja serta Afiliasi turut menyerahkan Hewan Qurban.

Ketua Panitia Kegiatan Rahmad Subekti menuturkan jumlah hewan yang disembelih untuk tahun ini meningkat disbanding tahun lalu. “Hewan Qurban yang dihimpun panitia berupa Sapi dan Kambing dari jajaran Direksi dan Manajemen, Mitra Kerja serta Afiliasi” tegasnya. Rahmad menambahkan ditahun mendatang akan ditingkatkan pengumpulan Hewan Qurban yang nantinya daging dari hasil penyembelihan dapat tersalurkan kepada masyarakat sekitar Perusahaan dan beberapa tempat penyaluran.

Direktur SDM & Umum, Etty Soewardani menuturkan rasa terima kasih atas segala upaya dan usaha yang telah dikerahkan panitia pada kegiatan ini. “Peringatan Idul Qurban yang dilaksanakan setiap tahunnya adalah untuk menginspirasi ketauladanan dari Nabi Ibrahim As” tuturnya. Etty menghimbau agar perilaku tersebut dapat di aplikasikan bagi seluruh Kepala Divisi maupun Kepala Departemen. Pemimpin itu harus memberikan kepatuhan dan kejujuran dalam berperilaku layaknya Nabi Ibrahim AS.

Proses penimbangan Daging Qurban, melibatkan Ikatan Istri Pimpinan dan Perkumpulan Istri Karyawan (GITA PAWESTRI PAL). Daging Qurban yang dibagikan terdistribusi tidak hanya untuk karyawan internal golongan tertentu namun juga untuk masyarakat yang membutuhkan.
 

scroll to top