PAL INDONESIA HOME




 
  Perusahaan Kami
 
  Visi & Misi
  Penyedia Solusi
  Penjualan dan Pemasaran
  Teknologi
  Software Desain
  Welding Center
  Design & Teknologi
  Logistik
  Berita
  Profil Perusahaan
  Laporan Tahunan
  Struktur Organisasi

Quick jump





    Utama Perusahaan Kami Berita  
   
August 30, 2017
SESKO TNI PASIS DIKREG XLIV TA 2017












SESKO TNI PASIS DIKREG XLIV TA 2017, Kenali Industri Strategis & Kuatkan Pertahanan

Surabaya – Memimpin pasukan haruslah mengetahui seluk beluk pasukannya, termasuk kemampuan dan kelemahan setiap pasukan yang dipimpin, termasuk juga persenjataan yang dimiliki, lebih afdol lagi mengetahui asal usul senjata yang digunakan. Puluhan perwira menengah Tentara Nasional Indonesia (TNI) kelompok PASIS DIKREG XLIV Tahun 2017 berkunjung ke PT PAL Indonesia (Persero), Rabu Pagi (30/08). Diterima Direktur Rekayasa Umum Pemeliharaan dan Perbaikan Sutrino beserta jajaran di Rupat Lantai 4 Gedung PIP.

Sutrisno mengungkapkan rasa terima kasih dan kebanggaannya pada Lembaga Pendidikan Tertinggi TNI yang setiap tahunnya menjadwalkan kunjungannya di PT PAL Indonesia (Persero) untuk mengenalkan Industri Strategis Pertahanan. “Kami senang dan tersanjung terhadap kunjungan Para Perwira TNI dalam mengenal Industri Strategis Dalam Negeri” Ujarnya. Selain dari dukungan atas  Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2012 tentang Komite Kebijakan Industri Pertahanan. PT PAL Indonesia (Persero) kini jauh lebih siap dalam memenuhi segala kebutuhan baik Modernisasi maupun pemenuhan Rencana Strategis Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI khususnya Matra Laut. Sumber Daya Manusia PT PAL Indonesia (Persero) yang selalu dan terus berinovasi serta melakukan memperbarui teknologi untuk menambah dan meningkatkan pengalaman serta kemampuan untuk memberikan produk yang tepat mutu dan tepat guna.

Pimpinan Rombongan Brigjen (Mar) D.P. Rompas  menuturkan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan pada kunjungan ini. “Kegiatan ini termasuk dalam kurikulum mengenalkan Obyek strategis Industri Pertahanan Dalam Negeri” Tuturnya. Rompas  menambahkan selain kunjungan ke  Industri Matra Laut / PT PAL Indonesia (Persero), para pasis juga di kenalkan Industri Matra Darat PT PINDAD (Persero) dan Matra Udara PT Dirgantara Indonesia (Persero). Para siswa ini diharapkan dapat memberikan masukan dan saran untuk kemandirian Industri Pertahanan. Komunikasi dua arah antar Pengguna dan Pembuat , menjadikan produk yang diciptakan tepat guna. Produk yang berkualitas akan mampu menyelesaikan tugas-tugas pokok TNI mengamankan Negara.

Rombongan perwira ini selain berdikusi tentang kapabilitas dan kompetensi PT PAL Indonesia (Persero) juga turut menyaksikan secara langsung fasilitas dan progress beberapa proyek Kapal pesanan TNI yaitu Proses produksi KCR-60m, LPD-124m serta PKR-105m.
 

scroll to top