PAL INDONESIA HOME




 
  Perusahaan Kami
 
  Visi & Misi
  Penyedia Solusi
  Penjualan dan Pemasaran
  Teknologi
  Software Desain
  Welding Center
  Design & Teknologi
  Logistik
  Berita
  Profil Perusahaan
  Laporan Tahunan
  Struktur Organisasi

Quick jump





    Utama Perusahaan Kami Berita  
   
August 02, 2017
Standar Kualitas












Pelajari Standar Kualitas Industri Pertahanan

Surabaya – 1 Agustus 2017, Tim Pusat Kelaikan Badan Sarana Pertahanan, Kementerian Pertahanan (Puslaik) Baranahan Kemhan mempelajari Standar Kualitas hasil Produksi PT PAL INDONESIA (Persero), dan Puslaik Baranahan Kemhan diwakili oleh Kabid Laik Laut Kolonel Nono Suwarno beserta 24 Orang Peserta, Tim Puslaik Matra Laut diterima di Rupat PIP Lt 4 PT PAL INDONESIA (Persero). Direktur Rekayasa Umum dan Pemeliharaan, Sutrisno didampingi Kepala Divisi Jaminan Kulitas dan Standarisasi Agus Prasetyo dan Kepala Divisi Pemeliharaan dan Perbaikan, Fitri dengan gembira menyambut rombongan Tim Puslaik Kemhan. 

Sutrisno menuturkan kegembiraanya pada kunjungan Tim Puslaik Baranahan Kemhan, untuk mengetahui Standar Kualitas dalam mengerjakan kapal baru. “kami berharap adanya Feedback berupa arahan, saran , komentar dari pengguna yakni TNI, untuk peningkatkan kualitas produk yang kami hasilkan. Kesempurnaan adalah target setiap produsen dalam menghasilkan karya yang unggul” tuturnya. Kesempatan ini merupakan kolaborasi yang harus ditumbuhkembangkan untuk menciptakan kemandirian Industri Pertahanan yang produknya handal dan mumpuni

 
Kabid Laik Laut Kolonel Nono Suwarno menuturkan kedatangan para Inspektor kelaiakan laut ke PT PAL INDONESIA (Persero) ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. “Kami datang untuk menyerap informasi untuk mengenal dan mengetahui secara langsung kapasitas PT PAL” ungkapnya. Kunjungan yang merupakan rangkaian kegiatan selama 7 hari ini juga turut menuntut agar peserta Tim kelaikan Laut paham dengan kegiatan utama Galangan kapal yakni pengelasan. Selain itu, adanya pengenalan tentang beberapa bengkel pengujian kualitas produk layakanya kalibrasi. 

Pada kunjungan ini tim juga turut melihat secara langsung pekerjaan Insan PAL INDONESIA dalam mengerjakan proyek Kementerian Pertahanan yakni pembangunan Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 dan Kapal Landing Platform Dock (LPD). Harapan kedepan kerjasama kolaborasi Insan PAL INDONESIA dengan Tim Kelaikan dapat merubah secara signifikan dengan hasil produksi yang dapat mengharumkan serta membanggakan Bangsa.
 

scroll to top